Gedung Kejaksaan Agung TERBAKAR, Simak Kronologinya!


 Gedung di kompleks Kejaksaan Agung Terbakar, Sejumlah lantai di Gedung Utama itu pun dilalap api.
Sudah lebih dari dua jam kebakaran masih belum bisa dipadamkan. Api terlihat masih merah.


Satriadi Gunawan Kadis Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI dalam wawancara di KompasTV menyebut pihaknya pertama mendapat laporan kebakaran pada sekitar pukul 19.15 WIB, Sabtu (22/8). Ia mengatakan, laporan awal menyebut api pertama muncul di lantai 6 dan sudah merambat hingga lantai 3. Bahkan di beberapa video tampak api sudah di lantai paling bawah.


Secara terpisah, Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono membenarkan beberapa lantai turut terbakar. Ia pun memastikan tidak ada dokumen terkait penanganan perkara yang ikut terbakar. Sebab, hal itu berbeda gedung tempat penyimpanannya.

Menurut dia, lantai 5 dan 6 adalah lantai bagian Pembinaan. Sementara lantai 3 dan 4 bagian Intelijen.
"Lantai 6 pembinaan kepegawaian, lantai 5 pembinaan," ujar Hari.


Jaksa Pinangki tercatat pernah berkantor di bagian Pembinaan. Sebelum terjerat kasus Djoko Tjandra, ia merupakan Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Ia terjerat kasus dugaan suap dari Djoko Tjandra. Ia diduga dijanjikan USD 500 ribu bila berhasil membantu Djoko Tjandra. Saat ini, ia sudah dicopot dari jabatannya dan dijebloskan ke penjara.
Terkait bekas ruangan Jaksa Pinangki, belum diketahui apakah turut dilalap api atau tidak. Hari Setiyono belum menjawabnya saat dikonfirmasi.


Postingan Populer